Bocah 12 Tahun Ini Memutuskan Untuk Menjadi Mualaf, Reaksi Sang Ayah Sungguh Diluar Dugaan!!


Sudah bukan rahasia umum kalau hal-hal yang berhubungan dengan agama adalah hal yang sangat sensitif. Terlebih untuk perihal seseorang yang memutuskan berpindah keyakinan. Keputusan ini tak jarang menuai kontra dari pihak keluarga.

Tapi tidak halnya dengan keluarga di Malaysia ini. Tidak hanya memberi izin, mereka bahkan mendukung anaknya, Lim Ching Hong yang kini berganti nama Mohammad Firdaus Hong Abdullah (12) untuk memeluk Islam pada Maret lalu.

“Saya tidak pernah mencegah Firdaus memeluk Islam, saya memberinya dukungan dan dorongan sebagai seorang ayah,” ucap ayah Firdaus, Lim Hun Kheng (44).

Terlebih di bulan Ramadhan ini. Lim selalu membantu dan memudahkan anaknya dalam menjalankan ibadah puasa.


“Setiap hari jam 5 pagi, saya akan membangunkan anak saya, meskipun berbeda agama, saya ingin dia mematuhi perintah Tuhan,” tuturnya.

Lim pun menceritakan ketertarikan putranya pada Islam yang sudah ada sejak bersekolah di tahun pertama. Hal itu terlihat dari nilai mata pelajaran Pendidikan Islam Firdaus yang selalu unggul.

“Dia selalu dapat nilai A dalam ujian Pendidikan Islam. Saya dan istri, dengan bantuan guru-gurunya, membawa dia ke lembaga agama Islam Daerah Kubang Pasu untuk memenuhi keinginannya memeluk agama Islam,” jelas dia.

Firdaus sendiri mengaku tertarik pada Islam karena ajaran Islam memberinya kedamaian. Terlebih pada kisah nabi, yang menjadi bagian favoritnya.

“Saya juga suka mendengar kisah para nabi, ajaran Islam memberi saya kedamaian, tetapi puasa juga melatih kesabaran seorang Muslim,” kata Firdaus.

Sementara untuk memperdalam agama, Firdaus mendapat bantuan dari guru sekolah serta kakek angkatnya, Aziz Isa (63), yang tinggal di Pulau Timbul.

“Di sana saya akan mempelajari doa-doa, termasuk memperdalam agama. Banyak yang memperhatikan saya, termasuk guru dan pihak sekolah yang telah membelikan saya jas,” ucapnya, demikian melansir dari Tribunnews.com.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Bocah 12 Tahun Ini Memutuskan Untuk Menjadi Mualaf, Reaksi Sang Ayah Sungguh Diluar Dugaan!!"

  1. Izin ya admin..:)
    Mainkan dan menangkan hadiah nya bersama kami di ARENADOMINO beragam permainan POKER menanti anda semua fair play silahkan di add WA +855 96 4967353

    BalasHapus