Mesin Sama, Perbedaan Varian BMW 530i Lebih ke Kosmetik


BMW Seri 5 terbaru yang diluncurkan BMW Group Indonesia beberapa waktu lalu hadir dalam dua varian, yakni 530i Luxury Line dan 530i M Sport. Varian tersebut dibedakan berdasakan produksinya. Untuk Luxury Line dirakir secara lokal, sedangkan M sport masih didatangkan dari Jerman.

Lantas apa yang membedakan keduanya? Dari segi jantung pacu, baik versi Luxury Line maupun M Sport mengusung 2,0L BMW TwinPower Turbo 4-silinder Valvetronic, Double Vanos dan High Precision Injection dengan sistem transmisi Steptronic 8 percepatan.



Di atas kertas mereka memiliki performa yang sama, namun adanya perbedaan tampilan dan pengaturan sistem membuat M Sport lebih terkesan agresif.

Pada bagian eksterior, keduanya memiliki karakter berbeda. Versi lokal lebih elegan, di mana nuansa krom tampak tersebar di beberapa bagian. Tipe Luxury Line punya grill krom dengan active air stream, lubang udara pada bodi dan tuas pintu berbalut strip aluminium. Ujung exhaust dibentuk bulat, dan fender dilengkapi panel ”LuxuryLine”.



Sementara itu, 530i M Sport sedikit agresif dengan black-chrome stripes, pelek alloy 18 inci, Lubang knalpot berbentuk rectangular. Suspensi juga dibuat lebih rendah untuk mempengaruhi tampilan sekaligus sedikit pada performa.

Di dalam kabin, kursi BMW M Sport dibalut dengan lapisan Alcantara yang menekankan sisi sporty dan dilengkapi dengan desain lingkar kemudi BMW M Sport terbaru, strip trim interior, serta pedal aluminium.



Sementara pada tipe Luxury Line, lebih mengutamakan sisi elegan dan mewah dengan sentuhan aksen kayu menghias dasbor. Pelapis kulit berwanra terang pun digunakan untuk membungkus komponen kabin, membuatnya semakin mewah.

Terlepas dari perbedaan yang terbatas pada kosmetik, harga banderol keduanya jauh berbeda, bahkan selisihnya mencapai Rp 230 juta. Adapaun harga 530i Luxury Line dipatok Rp 1,149 miliar sementara 530i M Sport lebih mahal, yakni Rp 1,379 miliar (off the road).

sumber -otosia.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Mesin Sama, Perbedaan Varian BMW 530i Lebih ke Kosmetik"

  1. Izin ya admin..:)
    Player vs Player WOW langsung saja kunjungin kami di ARENADOMINO tempat bermain Poker dan kartu yang sangat menyenangkan dan hadiah nyata menanti anda semua.. WA +855 96 4967353

    BalasHapus