Begini Kronologi Penusukan Anggota Brimob di Dekat Mabes Polri Versi Polisi

Kepala Biro Penmas Mabes Polri, Brigjen Rikwanto membeberkan kronologi penusukan terhadap ‎anggota Brimob di Masjid Falatehan yang ada di dekat Lapangan Bhayangkara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (30/6/2017) malam.

"Kejadian pukul 19.30 WIB usai sholat isya berjamaah di mesjid Falatehan di samping lapangan Bhayangkara Mabes Polri. 

Saat itu terjadi penusukan terhada AKP Dede dan Briptu Saiful Bahri dari kesatuan Sat Brimob Mabes Polri. Keduanya terkena tusukan di bagian leher dan muka," ucap Rikwanto di lokasi kejadian.

Rikwanto membeberkan kejadian bermula saat sholat Isya berjamaah ada tiga baris, terdiri dari anggota Brimob dan masyarakat umum.

Sholat berjalan lancar sampai selesai.

Pada waktu sholat selesai dan para jamaah bersalam-salaman, pelaku yang berada diposisi syaf 3 belakang sebelah kanan ikut bersalaman juga.

Namun begitu dekat dengan anggota Brimob, pelaku langsung mengeluarkan sangkur dan secara acak menyerang sambil berteriak kafir kafir.

Alhasil dua anggota Brimob terluka di bagian muka dan leher.

"Saat ini anggota terluka sudah dilakukan perawatan di RSPP. Setelah melukai korban, pmelarikan diri ke arah Blok M square. 

Namun berkat kesigapan anggota Brimob yang lain yang tidak jauh dari mesjid, pelaku lalu dikejar," terang Rikwanto.

Pelaku bukannya menyerah‎ malah berbalik mengancam akan menyerang dengan sangkur.

Akhirnya dilakukan penembakan dan pelaku tewas di tempat.

Setelah olah TKP selesai, jenazah pelaku langsung di bawa ke RS Kramatjati, mengenai motif dan identitas pelaku masih didalami.

Sumber : Tribunnews

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Begini Kronologi Penusukan Anggota Brimob di Dekat Mabes Polri Versi Polisi"


  1. Izin ya admin..:)
    silahkan langsung saja bermain bersama kami di Arenadomino(com) ditunggu kehadiran anda semua hadiah nyata menanti anda semua silahkan.. WA +855 96 4967353

    BalasHapus