Penuh Haru! Pengantin Ini Menggelar Akad Nikah di Depan Jenazah Ayahnya


"Campur aduk rasanya... mau nangis teriak-teriak, tapi disatu sisi hati pengen senyum. Janggal banget denger ucapan turut berbelasungkawa diikuti ucapan selamat... antara sedih dan bahagia. Tapi untuk papa, Sasha pilih bahagia. Untuk papa, Sasha dan Rama harus kuat."

Itulah adalah caption pada foto unggahan Sahira Rianti atau Sasha di akun instagramnya pada 16 Oktober 2017.

Ya.. foto itu menggambarkan Sasha dan pasangannya Rama Krishna Wardhana saat menggelar akan nikah di hadapan jenazah ayahnya, Saiful Hadi.

Saiful Hadi adalah Direktur Utama (Dirut) LKBN Antara periode 2012-2016. Ia meninggal dunia Minggu (15/10/2017) malam di Jakarta karena serangan jantung.

Jenazahnya disemayamkan Senin (16/10/2017) hari ini di pemakaman komplek KH Idham Khalid, Cisarua, Bogor pada pukul 10.00 WIB.

Saiful Hadi tutup usia lima hari sebelum pelaksanaan akad nikah putri pertamanya yang berlangsung hari ini pukul 08.00 WIB.

Dengan begitu, akad nikah dilangsungkan di hadapan jenazah sebelum dikebumikan, demikian dilaporkan Antara.

Sasha mengungkapkan ayahnya memang sempat memberikan pesan di awal 2017, bahwa ia harus menikah sebelum ayahnya menghadap Sang Pencipta.

Pernikahannya seharusnya dilaksanakan pada 25 Maret 2018 mendatang. Namun, mengingat kondisi ayahnya yang sudah semakin parah, Sasha dan Rama memutuskan untuk mempercepat tanggal pernikahannya menjadi 22 Oktober 2017.

Namun Allah berkehendak lain. Ayahnya meninggal 15 Oktober. Sasha dan Rama pun memutuskan melangsukan akad nikah sebelum ayahnya dimakamkan.

Sasha yang merupakan penyiar salah satu radio di Jakarta pun mengunggah beberapa foto saat akad nikah berlangsung di hadapan jenazah ayahnya.

Di foto lainnya Sasha menulis caption "Manusia boleh berencana, tapi Tuhan yang menentukan. Rencana akad tanggal 22 oktober ini, tapi Tuhan berkehendak lain. Sekarang papa udah ga sakit lagi, udah ga bosen lagi ke rumah sakit terus. Papa udah lega kan ya, udah liat Rama dan Sasha akad nikah. Kita janji pa, akan jaga rumah tangga ini sebaik mungkin. Tidur yang tenang ya pa. Sasha sayang papa."

Unggahan ini menjadi viral dan mendapat banyak komentar dari netizen.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Penuh Haru! Pengantin Ini Menggelar Akad Nikah di Depan Jenazah Ayahnya"

  1. Izin ya admin..:)
    Hadir dan Menangkan hadiah nya tempat bermain poker 9 game dengan hanya 1 userid saja sudah bisa menikmati permainan kami di arenadomino(com)
    silahkan langsung daftarkan diri anda bersama kami dengan pelayanan 24jam dan proses cepat yang kami berikan untuk kenyamanan anda semua dalam bermain di tempat kami segera bergabung peluang menang menunggu anda...
    WA +855 96 4967353

    BalasHapus