Kisah Dosen Cantik Nikahi Pria 35 Tahun Lebih Tua, Awal Mula Dipaksa Lama-lama Cinta


Mulanya, keduanya dijodohkan oleh orang tua

Ana (24) sebelumnya menganggap suaminya, Emen (59) adalah bapaknya sendiri. Namun, kemudian orang tua menjodohkannya dengan Emen meski sempat terpaksa kini ia mengaku sudah bahagia.

Kisah unik ini datang dari seorang dosen cantik yang bernama Ana Amalia (24).

Perempuan berparas menawan ini mencuri banyak perhatian warganet, lantaran dirinya menikah dengan pria yang memiliki jarak cukup jauh dengannya, yakni 35 tahun lebih tua.

Pernikahan tersebut mulanya terjadi karena perjodohan yang dilakukan oleh orangtua Ana Amalia dengan sang suami.

Berikut ulasan selengkapnya seperti yang dirangkum dari akun Youtube The Hermansyah A6.

Sudah Dianggap Keluarga

Sebelum menikah dengan Ana Amalia, rupanya sang suami Emen Hidayat (59) sudah mengenal dengan baik kedua orangtua dari istrinya. Bahkan, keduanya sudah menganggapnya sebagai bagian dari keluarga.

“Sebenarnya saya sudah dianggap anak sama bapak. Saya juga sudah menganggap bapak sebagai bapak gitu kan,” ungkapnya.

Dijodohkan Orangtua

Namun, Ana jadi kaget bukan kepalang ketika tiba-tiba kedua orangtua Ana Amalia mengirimkan sebuah pesan agar dirinya menikah dengan Pak Emen. Saat itu dirinya bekerja menjadi seorang asisten dosen kala itu.

“Tapi orangtua saya yang menjodohkan saya. Saya pas itu kerja di Jakarta. Lagi jadi asisten dosen gitu,” jelasnya.

Kabar perjodohan tersebut datang langsung dari sang ibunda Ana. Sang ibunda menyampaikan kepada Ana untuk menikah dengan Emen, meski Ana sebelumnya telah menganggap Emen sebagai ayahnya sendiri.

“Terus dikasih kabar sama mamah kalo harus nikah dengan beliau,”kenangnya.

Suami Tidak Memaksa

Meski sang suami meminta untuk dijodohkan dengan Ana Amalia, tetapi dirinya tidak memaksa Ana menjadi pendamping hidupnya.

“Jadi Bapak itu nggak memaksa. Bapak itu pikir-pikir dulu risikonya ke depan kamu bakal banyak dihina. Kamu bakal banyak dicemooh gitu. Jadi bapak itu nggak pernah maksa,” ujarnya.

Anggap Sebuah Takdir

Menikah dengan pria yang 35 tahun lebih tua dengan dirinya bukanlah sesuatu yang mudah. Namun, hal ini dilihatnya sebagai takdir Tuhan yang harus ia jalani.

Ana yang berusia 24 tahun merasa ditakdirkan untuk memiliki suami yang lebih tua, dan saat ini berusia 59 tahun. Kini, keduanya pun telah berbahagia merajut tali kasih dan membina rumah tangga selama sekitar 1 tahun ini.

“Mungkin ini takdir Allah. Allah menguji saya lewat orangtua saya. Seperti itu,” tegasnya.

Sang Istri Pertama Meninggal Dunia
Sebelum menikah dengan perempuan berparas cantik ini, rupanya Emen telah lebih dulu membina rumah tangga dengan istri pertama.

Rumah tangga itu berlangsung selama 42 tahun. Tetapi kemudian istri pertamanya telah meninggal dunia.

“Awal-awalnya saya sudah kenal dengan ibunya bapaknya. Tiba-tiba perempuan (istri) saya mati. Almarhum meninggal. Yang ke satu. Dengan begitu saya berumah tangga selama 42 tahun sama yang pertama,” ungkapnya.

Hidup Bahagia

Meski awalnya merasa dipaksa, namun perlahan hati Ana Amalia sudah menerima dan merasa bahagia dapat hidup bersama sang suami. Meski keduanya terpaut usia yang cukup jauh.

“Alhamdulillah. Awal-awal sebulan dua bulan belum ya. Awalnya memang dipaksa. Saya nggak bisa menyalahkan orangtua saya juga. Kan dosa juga. Lewat mamah. Mungkin saya diuji lewat itu gitu aja,” ucapnya.

Memang urusan jodoh tak ada yang tahu. Banyak kisah pasangan yang dipersatukan meski awalnya tampak mustahil. Entah dikarenakan usia, adat-istiadat, status sosial dan lainnya.

Tapi kalau memang sudah berjodoh, pasti keduanya akan dipertemukan dan dipersatukan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Kisah Dosen Cantik Nikahi Pria 35 Tahun Lebih Tua, Awal Mula Dipaksa Lama-lama Cinta"

  1. Izin ya admin..:)
    Yuk mainkan permainan POKER No ROBOT 100% silahkan langsung saja merapat dan bermain POKER bersama kami di ARENADOMINO ditunggu ya gan.. :) WA +855 96 4967353

    BalasHapus