PENTING!! Agar Lambung Tak Rusak Seperti Ryan Thamrin, Inilah 3 Cara Sehat Memasak Mie Instan


Ada yang bilang Mi Instan itu makanan darurat.
Ketika perut sudah merasa laper berat, memasak satu porsi mi instan sudah cukup mengenyangkan.
Tapi… perut Indonesia darurat terus, jadinya Mi Instan bukan lagi sebagai makanan darurat melainkan makanan wajib setiap saat.
Padahal menurut dokter spesialis  Gizi Klinik Saptawati Bardsono, kandungan mi instan tidak lengkap. Gizinya tidak sesuai dengan kebutuhan tubuh kita.
"Itu bukan makanan yang lengkap gizi, lho. Itu makanan darurat," ujarnya dikutip Grid.ID dari Kompas.com, Jumat (19/6/2015).
Semua orang Indonesia sepertinya sudah tahu, selain tepung dan bumbu, tak ada lagi tambahan sumber gizi di dalamnya.
Tapi kita tetap saja mengonsuminya.
Padahal kalau melihat bungkusan mi instan, sajian gambarnya menunjukkan ada tambahan telur, potongan ayam, bahkan sayuran di dalamnya lho.
Namun tetap saja, mi instan direbus air panas punya rasa yang ‘juara’.

Biar sudah dikasih tahu-dicekokin informasi apapun tentang kandungan Mi Instan, pada akhirnya tetap saja makanan ini jadi favorit anak bangsa.
Oleh karena itu, Grid.ID bersiasat untuk memberikan beberapa tips memasak mi instan yang bisa menyehatkan tapi sekaligus enak dan mengenyangkan perut pastinya!
Jangan khawatir, tips kali ini bakal menunjukkann bagaimana cara memasak mi instan yang tidak instan lagi tapi bikin sehat dan rasanya jadi enak seperti gambar di kemasannya.
Inilah rangkuman tipsnya!

Mi Instan Matang, Setengah Matang atau Mentah Sekalian?

Masih banyak warga Indonesia yang suka memakan mi instan tapi menyajikannya tidak sesuai dengan petunjuk yang ada.
Untuk kalian yang masa kecilnya pernah memakan mentah-mentah mi instan dengan cara diremukkan begitu saja lalu diberi bumbu instan, mengakulah, rasanya tetap enak bukan?
Tapu bukan seperti itu tips yang akan Grid.ID bagikan! Cara demikian itu, jelas yang tidak sehat, dan pasti bukan yang direkomendasikan oleh pabrik pembuat Mi Instan kesayangan.
Begitu juga dengan pengalaman orang-orang yang sering meminta mi dimasak setengah matang, biar apa? Biar ada sensasi kremes-kremes manja katanya.
Fix, hal tersbeut sama aja kasusnya dengan yang makan mentah, usus kamu harus kerja dua kali lipat untuk memprosesnya, kalau setengah matang kerjanya jadi 1,5 kali lipat.

>>HALAMAN SELANJUTNYA<<

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "PENTING!! Agar Lambung Tak Rusak Seperti Ryan Thamrin, Inilah 3 Cara Sehat Memasak Mie Instan"

  1. Izin ya admin..:)
    Hadir dan Menangkan hadiah nya tempat bermain poker 9 game dengan hanya 1 userid saja sudah bisa menikmati permainan kami di arenadomino(com)
    silahkan langsung daftarkan diri anda bersama kami dengan pelayanan 24jam dan proses cepat yang kami berikan untuk kenyamanan anda semua dalam bermain di tempat kami segera bergabung peluang menang menunggu anda...
    WA +855 96 4967353

    BalasHapus