Merah Putih Terbalik, Bendera Malaysia Dibakar, Diinjak-injak !!



jpnn.com, PANGKAL PINANG - Insiden Merah Putih dicetak terbalik di buku panduan Sea Games 2017, dibalas Pemuda Pancasila dengan membakar bendera Malaysia.

Massa Pemuda Pancasila membuat replika bendera Malaysia terbalik, kemudian dibakar saat pawai kendaraan hias di Pangkalpinang, Bangka Belitung, Senin (21/8).

Peserta pawai yang membakar bendera Malaysia itu berasal dari Ormas Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Pangkalpinang.

Aksi ini dilakukan persis di depan Panggung Kehormatan, namun panita bergerak cepat dan berusaha memadamkan api yang tengah melahap bendera Malaysia.

Tak puas, anggota ormas ini lalu menginjak-injak bendera Malaysia yang setengah hangus. Sebelum dibakar, bendera Malaysia dikibarkan secara terbalik dengan tulisan "kami pun lupa bendera anda", diarak menggunakan Barakuda replika.

"Kita sudah dipermalukan Malaysia, dengan pemasangan bendera kita secara terbalik di buku panduan Sea Games 2017 di Malaysia. Pernyataan sikap kita ini kita tujukan kepada Kapolda, Danrem dan Gubernur untuk disampaikan ke pemerintah pusat. Kita membakar bendera dan memasangnya secara terbalik dan kita siap ganyang Malaysia," ketus Fahrizan kesal saat dijumpai wartawan, seperti diberitakan Babel Pos (Jawa Pos Group).

Pemuda Pancasila mendesak agar pemerintah Malaysia meminta maaf secara terbuka dan berjanji tidak mengulangi kesalahan yang sama.

"Saya yakin bahwa tindakan Malaysia yang dilakukan terhadap bangsa kami selama ini, murni dilakukan pemerintah Malaysia dan rakyat Malaysia. Artinya dalam hal ini sebagai negara berdaulat, Malaysia mesti meminta maaf secara terbuka atas konflik yang Malaysia ciptakan," tegas Fahrizan. (fiz)


Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Merah Putih Terbalik, Bendera Malaysia Dibakar, Diinjak-injak !!"

  1. Izin ya admin..:)
    Player vs Player WOW langsung saja kunjungin kami di ARENADOMINO tempat bermain Poker dan kartu yang sangat menyenangkan dan hadiah nyata menanti anda semua.. WA +855 96 4967353

    BalasHapus