Video Viral Pelanggar 'Diloloskan' Saat Razia! Ini Alasan Polisi, Identitas Pelanggar Mengejutkan!



Panen Pertanyaan, Instagram Polantas Indonesia 'menjawab' video tentang pelanggar yang 'diloloskan' oleh Polisi saat razia, Kamis (27/7/2017).

Instagram @polantasindonesia menjawab banyak pertanyan soal beredarnya video pelanggar yang 'diloloskan' polisi saat razia.

Beberapa warganet menilai polisi pilih kasih saat razia karena tak semua pelanggar ditindak.

Satu di antaranya seorang pengendara yang dibiarkan melintas di jalur motor dilarang melintas.


Pengendara lain ditilang sementara pengendara tersebut dilepaskan.

Hal ini bikin banyak netizen yang kemudian kirim pesan melalui DM ke @polantasindonesia dan menanyakan hal tersebut.

Admin Instagram Polantas Indonesia kemudian posting video tersebut dan berikan jawabannya.

"Banyak message yang masuk, dimintai pendapatnya tentang video ini, baiklah akan kami coba jawab berdasarkan pengalaman kami dilapangan. . ."


Analoginya seperti ini, misal nih, misal ya (emoticon peace), ketika sedang penindakan ada dari rekan TNI yang lakukan pelanggaran, kalau misal melibatkan PM ya enak aja yang nindak, tapi kalau misal seperti di atas, kami yang di lapangan dilema juga, disisi lain rekan TNI tunduk pada peradilan militer, disisi lain kebetulan melakukan pelanggaran lalin, jika ditindak jelas bukan ranah kami, dibiarkan ya nanti masyarakat yang liat nilainya polisi pilih kasih, tidak berani, dll."

"Ya yang bisa kami lakukan minimal kasih teguran, itupun kalau pelanggarnya terima, karena terkadang malah tidak terima dan situasi jadi tidak kondusif (emoticon peace). . ."

"Nah kalau misal POLISI yang ngelanggar gimana? Ya penjelasannya kurang lebih seperti paragraf sebelumnya, hanya saja nanti argumennya bahwa yang berhak nindak anggota POLISI adalah dari P3D/PROPAM/PROVOST POLRI (emoticon peace). . ."


"Oleh karena itu, ya mohon maaf kalau ada anggapan tidak adil, pilih-pilih, dsb. dari netizen, tapi coba anda sekalian telaah kembali penjelasan diatas, agar tau bagaimana secuil dari sekian banyak kendala/tantangan kami dalam penindakan pelanggaran lalin. Lebih dan kurangnya mohon maaf, tidak ada niatan untuk mencari pembenaran ataupun menyinggung pihak lain, terima kasih."

Video ini jadi viral dan telah ditonton puluhan ribu kali.



Jadi apakah sudah menjawab? Menurut Anda bagaimana?


sumber = tribun

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to " Video Viral Pelanggar 'Diloloskan' Saat Razia! Ini Alasan Polisi, Identitas Pelanggar Mengejutkan!"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Alangkah baiknya pak polisi jaga didepan pas masuk jalan diperbodennya. Kasih mereka agar tidak melintas jalan itu. Sekalian sosialisasi. Saya rasa byk juga org yg tidak tau atau tidak melihat rambu. Ini kok malah jaga diujung jalan. Kesannya pak polisi membuat jebakan/mencari kesalahan. Katanya jlnnya juga berbahaya bwt pengendara motor. Sama saja ini membiarkan org untuk celaka pak.

    BalasHapus